DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KEBIJAKSANAAN BAURAN PEMASARAN PERUMAHAN PADA PT KERUWING INDAH KABUPATEN BARITO KUALA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Ari, Fitri Ihda Asy
Samhudi, Akhmad
Yulianti, Farida
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-10-04 01:38:01 
Abstract :
Pertumbuhan penduduk setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Tingginya tingkat pertumbuhan ini perlu didukung dengan ketersediaan rumah sebagai salah satu kebutuhan utama. Hal ini membuat perusahaan-perusahaan swasta atau warga negara berperan dalam penyediaan perumahan. Sehingga untuk memasarkan perumhan yang dihasilkan perlu adanya kebijaksanaan strateginya masing-masing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijaksaan bauran pemasaran yang diterapkan pada PT Keruwing Indah Kabupaten Barito Kuala serta untuk mengetahui teknik atau cara penjulan yang tepat digunakan pada PT Keruwing Indah. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif dengan menguraikan data yang ada kemudian dianalisis. Dalam kegiatan pembelian konsumen memperhatikan beberapa faktor seperti produk (product), harga (price), lokasi (place), promosi (promotion) yang kerap disebut Bauran Pemasaran (Marketing Mix). Produk yang dihasilkan perusahaan sudah memiliki kualitas yang baik namun masih adanya sedikit kekurangan. Harga penjualan rumah ditempat ini cukup bersaing, tetapi untuk pembayaran uang muka masih sangat tinggi. Promosi yang dilakukan seperti spanduk, brosur, media serta personal selling. Perusahaan ini mnegandalkan lokasi yang strategis sehingga menarik konsumen untuk membeli. Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki PT Keruwing Indah maka perumahan ini dapat bersaing ditengah persaingan yang sangat tinggi. Namun untuk dapat lebih enarik minat konsumen PT Keruwing Indah harus melakukan beberapa perbaikan dalam halkualitas produk serta meemaksimalkan penetapan harga. 

File :
15310069.pdf
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin