DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SPARE PART GENUINE DAN ALAT BERAT DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. ALTRAK 1978 CABANG BANJARMASIN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Nisa, Khairun
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-10-05 02:41:43 
Abstract :
Bisnis alat berat di Indonesia cukup potensial mengingat pemerintah Indonesia menerapkan berbagai program pembangunan di berbagai wilayah Indonesia seperti perbaikan jalan, jembatan, pasar tradisional dan gedung untuk fasilitas umum, kemudian didukung dengan naiknya sektor pertambangan dalam negeri, sektor kehutanan, sektor pertanian dan perkebunan serta sektor industri yang kian pesat dimana tambang merupakan salah satu sektor yang mendominasi akan permintaan alat berat.. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran spare parts pada PT. Altrak 1978 Cabang Banjarmasin yang selama ini di jalankan?. 2) Bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan spare parts pada PT. Altrak 1978 Cabang Banjarmasin yang seharusnya?. Teknik Analisa Data Analisis data dalam penelitian ini dikumpulkan secara deskriptif. Sampel dalam penelitian berjumlah 18 karyawan. Berdasarkan pada hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) strategi pemasaran spare parts pada PT. Altrak 1978 Cabang Banjarmasin yang selama ini di jalankan produk, harga dan power sudah berjalan dengan baik namun perlu adanya perbaikan pada promosi, place, dan public relation. 2) strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan spare parts seharusnya Promosi dapat diperluas dengan memberikan video marketing kepada customer, tempat usaha sebaiknya tidak hanya berpusat di Banjarmasin namun juga membuka cabang di wilayah operasional lain seperti di Batulicin atau Palangka Raya, Sedangkan public relation bisa dibangun dengan menjaga hubungan baik dengan pelanggan, karyawan dan masyarakat seperti memberikan sponsor atas event-event. 

File :
15310076.pdf
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin