Abstract :
Arjuna Wahana Nusantara Banjarmasin merupakan salah satu bengkel mobil yang bergerak dalam bidang
perbaikan body dan deco. Pelayanan merupakan hal yang sangat utama dalam usaha jasa CV Arjuna Wahana
Nusantara Banjarmasin selalu berusaha memberikan dan meningkatkan pelayanan yang baik guna menarik hati
konsumen dan mendapatkan pelanggan yang tetap untuk keberlangsungan usaha tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pelanggan pada CV Arjuna Wahana
Nusantara Banjarmasin
Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini merupakan deskritif kualitatif, yaitu dimana
mengambil satu objek tentang pelayanan. Data yang diperoleh melalu dua sumber data yaitu data primer dan
data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara langsung dengan narasumber pimpinan dan pelanggan
yang ada pada CV Arjuna Wahana Nusantara Banjarmasin .Sedangkan data sekunder yang diperoleh dari
sumber yang sudah ada pada CV Arjuna Wahana Nusantara Banjarmasin.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CV Arjuna Wahana Nusantara Banjarmasin melakukan pelayanan
dalam hal SDM, Sarana Prasarana, Tata letak. Menunjukan bahwa pelanggan merasa kurang puas dalam aspek
sarana prasarana dan ketepatan waktu yang telah dijanjikan serta kesopanan dan keramahan karyawan terhadap
pelanggan. Hendaknya pimpinan CV Arjuna Wahana Nusantara Banjarmasin memperbaiki atau menata ulang
tata letak gedung dan menekankan kesopanan dan keramahan karyawannya serta memberikan motivasi lebih
terhadap karyawannya lagi dalam bekerja sehinggga pekerjaan selesai tepat waktu.