Abstract :
Abstrak: Bisnis air minum kemasan di Indonesia cukup potensial mengingat Indonesia memiliki iklim tropis dan
didukung dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang selalu membutuhkan air minum kemasan setiap waktu.
Adanya pertumbuhan dalam bidang industry air minum kemasan di tanah air yang ditandai dengan
berkembangnya berbagai pabrik pabrik pengolahan air minum kemasan, banyaknya merk dagang air minum
kemasan yang beredar di masyarakat bahkan di tempat ? tempat wisata pada khususnya dan toko-toko besar
maupun kecil. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apakah reward dan pengalaman kerja
berpengaruh secara simultan terhadap kinerja kerja karyawan PT.Varia Inti Tirta (VIT) Landasan Ulin -
Banjarbaru. 2) Untuk mengetahui diantara reward dan pengalaman kerja, variabel manakah yang berpengaruh
secara dominan terhadap kinerja kerja karyawan PT.Varia Inti Tirta (VIT) Landasan Ulin - Banjarbaru. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Sampel dalam penelitian berjumlah 52
karyawan. Berdasarkan pada hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Secara simultan variabel reward dan
pengalaman kerja berpengaruh positif dan signifikan, terhadap kinerja karyawan PT. VIT Landasan Ulin ?
Banjarbaru, 2) Variabel reward memiliki pengaruh lebih dominan terhadap kinerja karyawan PT VIT Landasan
Ulin - Banjarbaru.