Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Yulianti, Mega
Yulianti, Farida
Lamsah, Lamsah
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2019-10-08 02:34:12
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penerapan
promosi yang efektif dapat memberikan peningkatan terhadap penjualan dengan
menggunakan metode metode khusus di bidang pemasaran, khususnya pada PT.
Sumber Digital Media Banjarmasin. Untuk mengetahui pengaruh/peranan promosi
dalam usaha meningkatkan penjualan.
Jenis Penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif karena ingin
memberikan gambaran Analisis Strategi Promosi Untuk Meningkatkan Penjualan
Produk Receiver Orion Sky Pada PT. Sumber Digital Media Banjarmasin.
Hasil dari penelitian adalah untuk mengatasi masalah yang dihadapi,
perusahaan perlu melampau revisi (perbaikan) terhadap promosi yang telah
dilakukan dan menambah kegiatan promosi dalam bentuk lain yang relatif lebih
murah, efektif dan efesien serta dapat membawa keberuntungan yang optimal bagi
perusahaan yang salah satunya adalah melalui televisi dan surat kabar, majalah serta
melalui kegiatan promosi langsung kepada masyarakat guna untuk meningkatkan
penjualan yang merupakan tujuan jangka panjang perusahaan dan mampu mencapai
harapan.
Kesimpulan dari skripsi ini adalah PT. Sumber Digital Media Banjarmasin
adalah perusahaan yang bergerak dibidang salah satu perusahan yang bergerak
dibidang elektronik. Yang kegiatan usahanya menyediakan berbagai produk salah
satu produk unggulnya iyalah Receiver Orion Sky yang menjadi produk banyak
minat pembeli. Receiver orion sky Ninmedia merupakan receiver terbaru di produk.
Saran yang dapat diberikan oleh penulis adalah Sebaiknya kegitan promosi
yang telah berjalan itu lebih ditingkatkan lagi. Personal selling yang sekarang
dilaksanakan sebaiknya lebih digiatkan dengan mengefektifkan tenaga penjual yang
telah ada melalui pendidikan teoritis dan pemberian pengalaman melalui latihan
secara nyata, pada transaksi-transaksi penjualan. Pemasaran langsung melalui surat
dan handphone yang hanya pada pelanggan yang telah ada supaya lebih diperluas
lagi lingkupannya dengan mesegmentasikan pasar sasaran, sehingga diperoleh
tempat kedudukan calon pembeli potensial.