DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JADA CUCI HAPPY LAUNDRY BANJARMASIN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Fitriyani, Fitriyani
Samhudi, Akhmad
Husnurrofiq, Husnurrofiq
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-11-09 07:03:40 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan secara bersama-sama maupun parsial serta untuk mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan jasa cuci Happy Laundry Banjarmsin. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati dan variable terikat dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilaksanakan di jasa cuci Happy Laundry Banjarmsin. Populasi sampel yang digunakan adalah konsumen jasa cuci Happy Laundry Banjarmsin. Teknik pengambilan sampel menggunakan riset kepustakaan, riset lapangan, metode observasi. Kualitas Pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil dapat diketahui bahwa variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap dan empati secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji juga menunjukkan bahwa variabel Daya Tanggap memiliki pengaruh yang paling kuat dibandingkan dengan variabel lainnya maka variabel Daya Tanggap mempunyai pengaruh yang dominan terhadap kepuasan pelanggan. 

File :
15310136.pdf
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin