DETAIL DOCUMENT
STRATEGI KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA AXA MANDIRI INSURANC
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Annisa, Nor
Husnurrofiq, Husnurrofiq
Shanti, Apriya
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-10-09 01:28:29 
Abstract :
Penelitian ini betujuan untuk: (1) menganalisis apakah kualitas jasa berupa keandalan, ketanggapan, empati, keyakinan dan bukti langsung secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, (2) menganalisis apakah kualitas jasa berupa keandalan, ketanggapan, empati, keyakinan dan bukti langsung secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, (3) menganalisis variabel yang paling dominan yang mempengaruhi kepuasan nasabah pada AXA Mandiri Cabang A. Yani. Sampel penelitian ini sebanyak 50 responden, dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dengan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan: (1) kualitas jasa berupa keandalan, ketanggapan, empati, keyakinan dan bukti langsung secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada AXA Mandiri Cabang A. Yani. Besarnya pengaruh secara simultan adalah 44,7% sedangkan sisanya yaitu 55,3% dipengaruhi variabel lain seperti harga dan lokasi, (2) Empati dan keyakinan berpengaruh secara parsial. Sedangkan keandalan, ketanggapan dan bukti langsung tidak berpengaruh secara parsial, (3) empati adalah variabel yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan nasabah pada AXA Mandiri Cabang A. Yan 

File :
15310145.pdf
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin