DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM RANGKA MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA UD.PRIMA DIESEL BANAJARMASIN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Ruhanah, Siti
Syahrani, Syahrani
Dewi, Susila
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-11-09 07:04:52 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhnya setelah UD.Prima Diesel Banjarmasin bagaimana peran strategi pemasaran dalam rangka meningkatkan omzet penjualan. Mengetahui bagaimana jalannya proses strategi pemasaran. Mengetahui cara apa saja yang di lakukan UD.Prima Diesel untuk meningkatkan omzet penjualan pada usaha dagang. Metode Penelitian dilakukan dengan menggunakan Metode deskriftif dengan menggunakan survey. Untuk teknik pengumpulan data Studi Keperpustakaan, Studi Lapangan, Obsevasi, Interview. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan. Dalam strategi pemasaran perusahaan juga harus pintar-pintar membujuk atau memasarkan produk kepada konsumen agar konsumen tertarik dengan barang yang kita tawarkan. Penjualan produk UD.Prima Diesel selama waktu 2 tahun terakhir mengalami penurunan jumlah penjualan dan tingkat penjualan semakin menurun. Kondisi seperti ini dapat menimbulkan kurangnya pendapatan pemasaran. Hal ini dapat mengakibatkan berkurangnnya pelanggan dalam perusahaan karena semakin banyaknya pesaing seharusnya perusahaan harus lebih legit untuk menghadapi pesaing yang ada. Strategi pemasaran yang dilakukan UD.Prima Diesel harus menyesuaikan keadaan pasar agar dapat melihat tingkat penjualan pada usaha dagang tersebut. Karena dari data yang ada UD.Prima Diesel mengalami tingkat penurunan pendapatan. Strategi promosi pemasaran juga harus didasari atau dilengkapi dengan adanya spanduk didepan toko tersebut agar orang bisa melihat atau tahu bahwa ditoko tersebut ada diskon atau promo barang yang telah dijual/ditawarkan kepada konsumen. 

File :
15310174.pdf
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin