Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Ruhanah, Siti
Syahrani, Syahrani
Dewi, Susila
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2019-11-09 07:04:52
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhnya setelah UD.Prima Diesel
Banjarmasin bagaimana peran strategi pemasaran dalam rangka meningkatkan omzet
penjualan. Mengetahui bagaimana jalannya proses strategi pemasaran. Mengetahui
cara apa saja yang di lakukan UD.Prima Diesel untuk meningkatkan omzet penjualan
pada usaha dagang. Metode Penelitian dilakukan dengan menggunakan Metode
deskriftif dengan menggunakan survey. Untuk teknik pengumpulan data Studi
Keperpustakaan, Studi Lapangan, Obsevasi, Interview. Berdasarkan penelitian yang
telah dilakukan. Dalam strategi pemasaran perusahaan juga harus pintar-pintar
membujuk atau memasarkan produk kepada konsumen agar konsumen tertarik
dengan barang yang kita tawarkan. Penjualan produk UD.Prima Diesel selama waktu
2 tahun terakhir mengalami penurunan jumlah penjualan dan tingkat penjualan
semakin menurun. Kondisi seperti ini dapat menimbulkan kurangnya pendapatan
pemasaran. Hal ini dapat mengakibatkan berkurangnnya pelanggan dalam perusahaan
karena semakin banyaknya pesaing seharusnya perusahaan harus lebih legit untuk
menghadapi pesaing yang ada. Strategi pemasaran yang dilakukan UD.Prima Diesel
harus menyesuaikan keadaan pasar agar dapat melihat tingkat penjualan pada usaha
dagang tersebut. Karena dari data yang ada UD.Prima Diesel mengalami tingkat
penurunan pendapatan. Strategi promosi pemasaran juga harus didasari atau
dilengkapi dengan adanya spanduk didepan toko tersebut agar orang bisa melihat atau
tahu bahwa ditoko tersebut ada diskon atau promo barang yang telah
dijual/ditawarkan kepada konsumen.