Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peranan saluran distribusi dan
kebijakan produk yang diterapkan didalam PT. Kreasi Bangun Warna Banjarmasin.
Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kualitatif, pengumpulan
data dilakukan dengan cara penelitian lapangan dan kepustakaan. Penelitian ini
dilakukan pada satu buah perusahaan saja, sehingga yang menjadi populasi dalam
penelitian ini yaitu perusahaan itu sendiri yaitu PT.
Kreasi Bangun Warna Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukan peranan saluran
distribusi dan kebijakan produk didalam PT. Kreasi Bangun Warna Banjarmasin. Dalam
rangka meningkatkan volume penjualan dan kegiatan untuk memperlancar arus barang
dari produsen kekonsumen, maka salah satu factor penting yang tidak boleh diabaikan
adalah memilih saluran distribusi yang tepat agar penyaluran barang dari produsen ke
konsumen dapat dengan mudah dilaksanakan karena ditentukan dengan adanya sifat
barang, sifat penyebaran, sehingga penulis menyarankan saluran distribusi harus
ditambah. Saluran distribusi yang sesuai adalah produsen-pengecer-konsumen.