DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENERAPAN HARGA PROMO UNTUK MENINGKATKAN OMSET DIBIDANG PELAYANAN JASA KARAOKE HAPPY PUPPY BANJARBARU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Saniah, Saniah
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-11-09 07:05:44 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) Untuk mengetahui pengaruh harga promosi terhadap omset di bidang pelayanan jasa karaoke happy puppy banjarbaru, (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan omset pada karaoke happy puppy banjarbaru, (3) untuk mengetahui strategi pemasaran karaoke happy puppy banjarbaru berdasarkan promosi yang diterapkan. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kualitatif dan merupakan penelitian survey. Populasi penelitian dan sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penentuan harga merupakan aspek penting dalam mempengaruhi omset, sedangkan promosi memiliki pengaruh yang positif terhadap kenaikan omset karena promosi dilakukan untuk menarik perhatian pelanggan, dan pelayanan yang diberikan bagus maka customer akan merasa puas dan senang. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi kenaikannya omset yaitu lokasi yang strategis, tingkat persaingan dan harga promosi. Untuk mengetahui bahwa konsumen merasa puas terhadap promosi yang diterapkan oleh prusahaan Happy Puppy Banjarbaru maka peneliti membagikan koesioner sebanyak 100 responden dengan analisis data primer. Selain itu perusahaan juga perlu mengevaluasi kegiatan-kegiatan promosi yang pernah dilakukan yaitu pembagian brosur, penyerbaran promosi melaui media massa, dan memasang spanduk. ketiga bentuk promosi tersebut hasus dijalankan secara maksimal agar omset perusahaan Happy Puppy Banjarbaru dapat meningkat. Dengan demikian perusahaan diharapkan mencapai tujuan secara cepat dan merata serta promosi dapat dikenal dan diterima konsumen sehingga omset penjualan dapat terus meningkat sebagai bentuk peranan promosi. Perusahaan perlu melakukan perbaikan terhadap promosi yang dilakukan dan menambah dana untuk kegiatan promosi dalam bentuk lain yang relatif lebih murah, efektif dan efisien, serta menambah saluran distribusi agar dapat keuntungan yang optimal bagi perusahaan 

File :
15310205.pdf
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin