DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO MAYA FACHRIAH STORE MARTAPURA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Youmia, Farah
Lamsah, Lamsah
Hairul, Hairul
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-11-09 07:05:48 
Abstract :
Kepuasan pelanggan merupakan hal penting dalam suat tempat usaha karena apabila pelanggan merasa tidak puas maka akan membuat konsumen tidak loyal terhadap tempat usaha tersebut. Penulisan tugas akhir ini menggunakan lima dimensi yang meliputi dimensi bukti langsung (tangibility), kehandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan pada toko maya fachriah store martapura. Masalah yang terjadi pada tempat usaha ini yait mengenai kepasan pelanggan dalam aspek kebersihan dan kerapian, lokasi tempat usaha serta ketepatan karyawan dalam memberikan pesanan yang sesuai dengan keinginan konsumen. Hal ini dapat dilihat dari hasil kuesioner yang menunjukkan bahwa masih ada responden yang merasa cukup puas bahkan tidak puas. Penulis memberi saran agar pemilik usaha lebih memperhatikan kualitas keberssihan tempat usaha dengan membuat gudang khusus untuk menyimpan barang-barang persediaan dan membuat papan nama agar memudahkan konsumen menemukan tempat usaha. Dan membuat kebijakan untuk menambah karyawan agar tidak kewalahan dalam menangani pekerjaannya. 

File :
15310219.pdf
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin