DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA ARSILA BAKERY CABANG BANJARBARU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Novikasari, Dwiyanda
Samhud, Akhmad
Lamsah, Lamsah
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-11-09 07:06:01 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pelaksanaan strategi pemasaran yang dilakukan diperusahaan Arsila Bakery Cabang Banjarbaru dalam meningkatkan volume penjualan, dan (2) usaha-usaha untuk menghadapi daya saing di perusahaan Arsila Bakery Cabang Banjarbaru. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dan merupakan penelitian data melalui riset. Proses dan makna akan lebih ditonjolkan lagi dalam penelitian kualitatif ini. Landasan teori dijadikan sebagai acuan agar fokus penelitiannya sesuai dengan data real di lapangan. Selain itu landasan teori juga mampu memberikan gambaran umum tentang latar belakang penelitian dan sebagai hasil pembahasan penelitian. Penelitian ini dilakukan selama 1 bulan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) aktivitas strategi marketing Arsila Bakery Cabang Banjarbaru belum maksimal dalam menerapkan strategi pemasarannya, Arsila Bakery Cabang banjarbaru terlihat belum mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan dan apa yang menjadi kelebihan untuk itu kedepannya perlu melakukan strategi penjualan dengan cara segmentasi pasar, market positioning, targeting, marketing mix strategy dan timing strategy, dan (2) penjualan Arsila Bakery Cabang Banjarbaru selama 5 tahun dari 2014 sampai dnegan 2018 mengalami penurunan penjualan dan tidak mencapai target penjualan. Setelah dilakukan penelitian ternyata penurunan tersebut berkaitan dengan kurangnya inovasi produk, kurangnya promosi dimedia sosial atau media cetak, serta persaingan antar perusahaan lain. 

File :
15310220.pdf
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin