DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BANDUNG COMPUTER (CABANG PAHLAWAN) DI BANJARMASIN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Widyawati, Wahyu Eka
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-11-09 07:06:35 
Abstract :
Bandung Computer Cabang Pahlawan Banjarmasin berdiri pada tahun 2007, yang menyediakan peralatan dan aksesoris komputer dengan harga terjangkau serta pelayanan jasa service dan install. 10 tahun berjalan dengan omset yang terus merangkak naik kemudian mengalami penurunan dikarenakan banyaknya toko komputer yang berdiri di Banjarmasin khususnya Banjarmasin Tengah membuat pimpinan harus memikirkan cara bagaimana agar mampu bertahan dan bersaing dengan toko komputer lainnya serta mampu meningkatkan omset yang ingin dicapai. Dalam kondisi seperti ini hal utama yang harus diprioritaskan adalah kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Toko Bandung Computer Cabang Pahlawan Banjarmasin. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan penelitian pustaka, penelitian lapangan, populasi dan sampel, serta kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reliability (keandalan), assurance (kepercayaan), taingble (bukti fisik), empathy (empati), dan responsiveness (daya tanggap), dan satisfaction (kepuasan) secara umum berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. 

File :
15310260.pdf
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin