Abstract :
ABSTRAK
Fadli Andika (41183402150007)
Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Realme Smartphone Di Kota Bekasi (Studi Kasus pada Mal Mega Bekasi Hypermall dan Bekasi Cyber Park)
xv + 101 halaman + 24 tabel + 1 diagram + 2 Grafik + 11 lampiran
Kata Kunci : Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan keputusan pembelian terhadap keputusan pembelian produk Realme Smartphone di Kota Bekasi. Berdasarkan hasil kuesioner yang telah diolah dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 25.0, diperoleh persamaan regresi Y = 19,105 + 0,155X1 + 0,468X2. Hasil uji F yang dihasilkan variabel. Pernyataan tersebut dibuktikan dengan hasil F hitung 35,509 > F tabel 3,09, dengan nilai signifikansi = 0,000 < 0,05. Maka, Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi, promosi dan keputusan pembelian memengaruhi keputusan pembelian Produk Realme Smartphone sebesar 35,509. Hasil uji t pada variabel promosi (X1) menunjukkan bahwa promosi (X1) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan b1 = 0,155, hasil t hitung = 2,114 > t tabel 1,66071, serta nilai signifikansi = 0,037 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi, promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 2,114. Hasil uji t pada variabel kualitas produk (X2) menunjukkan bahwa kualitas produk (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Realme Smartphone yang dibuktikan dengan b2 = 0,468, hasil t hitung b2 = 7,775 > t tabel 1,66071, serta nilai signifikansi = 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi, kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 7,775. Hasil koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,411 atau 41,1%, dan sisanya 58,9% (100-41,1%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.
Daftar Pustaka : 24 (2004 ? 2021)