DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengalaman Belanja Terhadap Keputusan Pembelian pada Situs Belanja Online Bukalapak
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam 45
Author
Melinda, Jeni
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-09-02 07:30:48 
Abstract :
ABSTRAK Jeni Melinda (41183402180162) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Pengalaman Belanja terhadap Keputusan Pembelian pada situs belanja online Bukalapak. 134 Halaman + 20 Tabel + 3 Gambar + 7 Diagram + 16 Lampiran Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Pengalaman Belanja, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan pengalaman belanja terhadap keputusan pembelian pada situs belanja online Bukalapak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan data yang digunakan yaitu data primer atau data dan informasi yang diperoleh secara langsung dari narasumber. Dalam penelitian ini yaitu data yang diperoleh dari jawaban para responden melalui kuesioner dengan format google form yang disebarluaskan kepada para pengguna situs belanja online Bukalapak. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif semester genap tahun ajaran 2021/2022 Universitas Islam ?45? Bekasi yang pernah melakukan kegiatan belanja melaui situs belanja online Bukalapak. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil dengan metode purposive sampling. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Dalam penelitian ini menunjukkan koefisien regresi (?1) variabel kualitas pelayanan sebesar 0,586 dan (?2) variabel pengalaman belanja sebesar 0,685. Hasil dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada situs belanja online Bukalapak, dengan hasil t hitung sebesar 6,287 lebih besar dari t tabel 1,660 dengan tingkat signifikansi 0,000 kurang dari 0,05. Variabel pengalaman belanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada situs belanja online Bukalapak, dengan hasil t hitung sebesar 3,898 lebih besar dari t tabel 1,660 dengan tingkat signifikansi 0,000 kurang dari 0,05. Terdapat pengaruh signifikan secara simultan antara variabel bebas yaitu kualitas pelayanan dan pengalaman belanja terhadap variabel terikat yaitu keputusan pembelian pada situs belanja online Bukalapak dengan nilai f hitung 153,260 lebih besar dari f tabel 3,09 dengan tingkat signifikansi 0,000 kurang dari 0,05. Hasil koefisien determinasi menunjukkan adanya hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat dengan interpretasi koefisiennya adalah 0,872 dan nilai Adjusted R square sebesar 0,755. Daftar Pustaka: 26 (2010-2021) 
Institution Info

Universitas Islam 45