DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE SEBAGAI SOLUSI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA SEKOLAH DASAR
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam 45
Author
Oktaviana, Shabrina
Subject
Organisasi 
Datestamp
2022-09-13 08:15:26 
Abstract :
Bahasa Indonesia adalah salah satu mata pelajaran di sekolah yang mengharapkan peserta didik mempunyai keterampilan berbahasa. Keterampilan tersebut antara lain adalah keterampilan menyimak, membaca, berbicara, dan menulis. Keempat keterampilan berbahasa tersebut sudah semestinya harus dikuasai oleh peserta didik, Dari keempat keterampilan tersebut, keterampilan menulislah yang dipandang sulit dan kompleks oleh sebagian besar peserta didik. Dalam pembelajaran menulis karangan narasi diperlukan model pembelajaran. Model pembelajaran merupakan cara untuk menggunakan sumber belajar dalam proses pembelajaran siswa aktif dan tujuan pembelajaran dapat tercapai. Sehingga hasil belajar siswa dapat meningkat. Oleh karena itu model pembelajaran sangat berpengaruh dalam kegiatan pembelajaran, terutama pada pembelajaran menulis karangan narasi. Dengan menggunakan model pembelajaran Picture And Picture maka siswa diyakini dapat meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi dalam pelajaran Bahasa Indonesia. Dan hasil yang diharapkan bagi siswa ialah: 1) Siswa dapat berinteraksi dengan teman kelompok melalui diskusi. 2) Siswa dapat meningkatkan cara berfikir kritis, kreatif dan menumbuhkan rasa sosial yang tinggi sesama teman. 3) siswa dapat belajar dengan aktif dan menyenangkan. 4) Siswa memiliki kemampuan sikap berani bertanya dan mengeluarkan pendapat dari hasil diskusi nya dengan kelompok lain. 5) siswa percaya diri dengan apa yang dia pikirkan dalam pembelajaran. 
Institution Info

Universitas Islam 45