DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK KEPEMILIKAN PEMBIAYAAN RUMAH BERSUBSIDI TERHADAP MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH (Studi Kasus Bank Tabungan Negara Syariah Kantor Cabang Pembantu Karawang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam 45
Author
Pratama, Eka Andyka
Subject
Bank Syariah 
Datestamp
2022-11-01 06:52:25 
Abstract :
pemerintah selaku stakeholder penentu kebijakan ekonomi saat ini telah melakukan beberapa kebijakan untuk membantu masyarakat dalam mempermudah memiliki tempat tinggal. Salah satu bentuk kebijakan yang dijalankan adalah Subsidi Kredit Pemilikan Rumah. KPR Subsidi ialah suatu kredit yang diperuntukkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang disubsidi khusus oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam rangka memenuhi kebutuhan perumahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Produk Kepemilikan Pembiayaan Rumah Bersubsidi terhadap masyarakat berpenghasilan rendah di Bank Tabungan Negara Syariah KCP Karawang. Metode penelitian ini menggunakan Penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Pengumpulan data ini dilakukan dengan teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran produk Kepemilikan Pembiayaan Rumah bersubsidi terhadap masyarakat berpenghasilan rendah di Bank Tabungan Negara Syariah KCP Karawang menggunakan Marketing Mix 7P, yaitu Product, Price, Promotion, Place, People, Physical evidence, and Process. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, KPR subsidi, dan Marketing Mix 
Institution Info

Universitas Islam 45