Abstract :
ABSTRAK
Maulana Jodi Kuswara (4118340217039)
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan pada
PT Catindo di komplek perkantoran Plaza Pasifik blok A4/87 Jl. Raya Boulevard Barat
Kel. Kelapa Gading Barat Kec. Kelapa Gading Jakarta Utara 14240.
X + 109 Halaman + 24 Tabel + 1 Diagram + 18 Lampiran.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan.
Tujuanllpenelitian adalah untuk mengetahuillpengaruh kualitas pelayanan
danllkualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT Catindo. Populasi
padallpenelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan pembelian produk
Catina, penelitianllini menggunakan metode deskriptifllkuantitatif.
Data yanglldigunakan diperoleh dari kuesionerlldan pengambilan sampel kepada
100 orang responden. Untuk analisa datallmenggunakan uji statistiklldan perhitungan
menggunakanllanalisis regresi berganda yanglldihitung menggunakan program
Statistical Produck and Service Solution (SPSS) Versi 26.
Berdasarkan jawaban kuesioner yang telah diolah SPSS diperoleh hasil regresi
berganda = 4,177 + 0,425X1 + 0,299X2, sedangkan hasil uji F diperoleh variabel
kualitasllpelayanan dan kualitas produk berpengaruhllsignifikan terhadap kepuasan
pelanggan. Hasil ini dibuktikan dengan hasil Anova (uji F) diperoleh angka F hitung =
113,967 dengan angka sig = 0,000 lebih kecil dari standar error yang ditetapkan 0,05,
maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi kualitas pelayanan dan kualitas produk
mempengaruhi kepuasanllpelanggan sebesar 113,967. Hasil uji t menunjukan kualitas
pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang
dibuktikan dengan hasil nilai koefisien kualitas pelayanan (b1) sebesar 0,452,
denganlltingkat signifikansi 0,000 < 0,05 maka dapat dikatakan bahwa kualitas
pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan nilai
koefisien kualitas produk (b2) sebesar 0,299, dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05
maka dapat dikatakan bahwallkualitas produk berpengaruhllpositif signifikan
terhadapllkepuasan pelanggan.
Daftar pustaka : 31 (2009-2022).