Abstract :
Muhammad Ramdhan (41183402160259)
Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Memilih SMA Islam PB Soedirman
2 Bekasi.
Xii + 74 halaman + 18 tabel + 3 gambar + 11 lampiran
Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Keputusan Memilih.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap
keputusan memilih. Populasi pada penelitian ini adalah siswa/siswi yang bersekolah
di SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan
diperoleh dari kuesioner yang diberikan pada siswa/siswi kelas 10-12 SMA Islam PB
Soedirman 2 Bekasi sejumlah 178 responden. Untuk analisis data menggunakan uji
statistik dari perhitungan menggunakan analisis regresi berganda yang dihitung
menggunakan program Statistic Product and Service Solution (SPSS).
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, secara simultan menunjukkan
bahwa variabel produk, harga, lokasi, dan promosi memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan memilih sekolah, sedangkan secara parsial
menunjukkan bahwa variabel produk dan lokasi tidak memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan siswa memilih, sedangkan harga dan promosi memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih.
Daftar Pustaka : 32 (2009-2020)