DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Konsumen Shopee
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam 45
Author
Fariscka, Dona
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-12-16 09:53:18 
Abstract :
Dona Fariscka (41183402180065) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Konsumen Shopee xii + 91 halaman + 21 tabel + 7 gambar + 13 lampiran Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kemudahan, dan Loyalitas Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kemudahan terhadap loyalitas konsumen Shopee. Metode penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam 45 Bekasi, yang masih aktif dalam menggunakan e-commerce Shopee minimal lebih dari 2 kali transaksi, dengan jumlah sampel sebesar 93 responden. Untuk pengambilan sampel penelitian ini menggunakan non probability sampling dan menggunakan teknik pursposive sampling. Penggunaan metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner melalui google form kepada konsumen. Untuk analisis data menggunakan uji statistik dan perhitungan menggunakan regresi linier ganda yang dihitung menggunakan program Statistic Product and Service Solution 25.0 (SPSS 25.0). Berdasarkan jawaban kuesioner yang telah diolah SPSS diperoleh hasil regresi berganda Y = -0,022 + 0,422 (X1) + 0,266 (X2) + 0,025 (X3) + e sedangkan hasil uji F diperoleh variabel kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kemudahan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen Shopee. Hasil ini dibuktikan bahwa nilai Fhitung 61,975 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan lebih kecil dari ? = (0,05), maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil uji t membuktikan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Shopee. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji kualitas pelayanan thitung ?1 sebesar 0,422 dengan nilai signifikan sebesar 0,000, dan kepercayaan thitung ?2 sebesar 0,266 dengan nilai signifikan sebesar 0,079, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan variabel kemudahan tidak berpengaru h signifikan terhadap loyalitas konsumen shopee. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji thitung ?3 sebesar 0,025 dengan nilai signifikan sebesar 0,775, maka H0 diterima dan Ha ditolak. Kualitas pelayanan, kepercayaan, dan kemudahan secara bersama-sama (simultan) memengaruhi loyalitas konsumen sebesar 6,65% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Daftar Pustaka : 43 (2002-2022) 
Institution Info

Universitas Islam 45