DETAIL DOCUMENT
Model Science Environment Techonology and Society (SETS) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA Siswa Sekolah Dasar
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam 45
Author
Nurjanah, Anisa Andiani
Subject
Eksperimen 
Datestamp
2022-08-24 02:38:59 
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi masalah rendahnya pemahaman konsep IPA siswa di sekolah dasar berdasarkan penelitian jurnal sebelumnya model pembelajaran Science Environment Technology and Society (SETS) menjadi solusi yang paling sering digunakan. Tujuan penelitian ini untuk melihat gambaran pelaksanaan model pembelajaran Science Environment Technology and Society (SETS) terhadap pemahaman konsep IPA siswa di sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Systematic Literatur Review. Penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan data berupa identifikasi masalah, pencarian data, screening, ekstrasi dan review. Artikel penelitian yang digunakan memiliki kriteria yaitu 8 tahun terakhir pada 2013-2021 dengan membahas model pembelajaran Science Environment Technology and Society (SETS) terhadap pemahaman konsep IPA siswa sekolah dasar. Berdasarkan 10 artikel ilmiah yang sesuai dengan kriteria, model pembelajaran Science Environment Technology and Society (SETS) terbukti dapat meningkatkan pemahaman konsep IPA siswa sekolah dasar. Dengan model pembelajaran Science Environment Technology and Society (SETS) bertujuan untuk memperbaiki pemahaman konsep IPA siswa di sekolah dasar sehingga siswa akan memiliki kemampuan untuk memikirkan sesuatu secara terintegrasi sehingga dapat diperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang pengetahuan yang dimiliki. 
Institution Info

Universitas Islam 45