DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Penggunaan Media Proyektor Terhadap Hasil Belajar Fiqih Siswa (Quasi Eksperimen Kelas VIII di MTs Darul Hikmah)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam 45
Author
Naufalia, Dwita Nisa Shafa
Subject
Pendidikan Agama Islam 
Datestamp
2022-08-31 07:36:34 
Abstract :
Dwita Nisa Shafa Naufalia, 41182911180057. Pengaruh Penggunaan Media Proyektor Terhadap Hasil Belajar Fiqih Siswa. Program Studi Pendidikan Agama Islam ?45? Bekasi 2022 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan proyektor terhadap hasil belajar siswa di MTS Darul Hikmah. Penelitian ini dilatarbelakangi Kurangnya pemanfaatan media pembelajaran di MTs Darul Hikmah, media pembelajaran yang digunakan kurang bervariasi sehingga hasil belajar kurang maksimal, serta penggunaan media proyektor yang kurang efektif dan masih menggunakan media papan tulis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis penelitian yang digunakan adalah Design Quasi Experiment, yaitu metode yang mempunyai kelompok kontrol akan tetapi tidak berfungsi sepenuhnya untuk mengontrol variabel-variabel luar yang mempengaruhi pelaksanaan eksperimen, sehingga hubungan sebab akibat antara variabel bebas dengan variabel terikat menjadi jelas. Dalam proses pembelajaran perlu adanya media pendukung yang membantu guru untuk menyampaikan pesan dan materi kepada peserta didik. Dengan memilih media yang tepat dapat mempermudah guru untuk menyampaikan materi secara langsung kepada siswa sehingga siswa dapat lebih mudah memahami dan mencerna materi yang sedang disampaikan, hal ini bertujuan untuk meningkatkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih secara maksimal. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Proyektor, hasil belajar 
Institution Info

Universitas Islam 45