DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERTUMBUHAN LABA, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2016)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Sultan Agung
Author
Novitasari, Yeyen
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2018-10-05 04:01:15 
Abstract :
Penelitian ini mengungkapkan tentang permasalahan yang utama yaitu bagaimana pengaruh Pertumbuhan Laba, Corporate Social Responsibility, Profitabilitas dan Likuiditas terhadap Nilai Perusahaan. Nilai Perusahaan adalah suatu nilai bagi perusahaan yang berguna untuk meningkatkan nilai investor pada perusahaan untuk keberlangsungan jangka panjang perusahaan. berdasarkan kajian teori yang mendalam dan kritis, terdaftar 4 hipotesis sebagai berikut : a) Pertumbuhan laba berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, b) Corporate social responsibility berpengaruh terhadap niali perusahaan, c) Profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, d) Likuidtas berpangaruh terhadap nilai perusahaan. peneltian ini menggunakan data sekunder yang bersumber dari Bursa Efek Indonesia (BEI), dalam rentang waktu selama 2014-2016. Metode dalam pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu metode pengambilan sampel dengan cara acak. Dari 111 data pengamatan terdapat sebanyak 23 sampel perusahaan. dalam pengujian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan menggunakan IBM SPSS 22 dalam studi ini dapat disimpulkan bahwa pertumbuhan laba berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan, corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dan likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. 
Institution Info

Universitas Islam Sultan Agung