DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROSENTASE KEPEMILIKAN MANAJEMEN SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Sultan Agung
Author
Rahadian, Yulianto Rizki
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2018-10-05 04:03:01 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dan pengaruh kepemilikan manajerial sebagai variabel moderating. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013 sampai 2014. Sampel dikumpulkan dengan menggunakan metode purposive sampling dan menghasilkan 32 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel dalam penelitian ini. Data dianalisis dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan (t hitung = 3,277 dengan Sig. = 0,003). Kemudian, Kepemilikan Manajerial tidak dapat memperkuat dalam hubungan antara Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Nilai Perusahaan (t hitung = - 2,011 dengan Sig. = 0,054). Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajemen, Nilai Perusahaan 
Institution Info

Universitas Islam Sultan Agung