DETAIL DOCUMENT
PENGARUHx ORIENTASIx PELANGGANx DANx ORIENTASIx PESAINGx TERHADAPx INOVASIx PRODUKx DANx KINERJAx PEMASARANx PADAx PERUSAHAANx HOMEx INDUSTRIx BATIKx DIx KABUPATENx PEKALONGAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Sultan Agung
Author
Fajriyanti, Nur Aeni
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2018-10-05 04:06:20 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pelanggan dan orientasi pesaing terhadap inovasi produk dan kinerja pemasaran pada perusahaan home industri batik di Kabupaten Pekalongan. Meskipun banyak faktor yang mempengaruhi inovasi produk dan kinerja pemasaran, penelitian ini hanya membahas tentang orinetasi pelanggan dan orientasi pasar sebagai penentu inovasi produk dan kinerja pemasaran. Data diperoleh dari 120 orang responden sebagai pemilik perusahaan batik home industri di Kabupaten Pekalongan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dengan menggunakan SPSS 16 menunjukkan bahwa variabel orientasi pelanggan dan orientasi pesaing secara simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap inovasi produk dan kinerja pemasaran pada perusahaan home industri batik di Pekalongan. Kata kunci : Orientasi Pelanggan, Orientasi Pesaing, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran. 
Institution Info

Universitas Islam Sultan Agung