Abstract :
Rumusan Masalah pada penelitian ini adalah 1) Bagaimana pengaruh service
quality terhadap minat pembelian?; 2) Bagaimana pengaruh service quality terhadap
keputusan pembelian?; 3) Bagaimana pengaruh digital marketing terhadap minat
pembelian?; 4) Bagaimana pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian?;
5) Bagaimana pengaruh minat pembelian terhadap keputusan pembelian?; 6)
Bagaimana pengaruh service quality terhadap keputusan pembelian melalui minat
pembelian sebagai variabel intervening?; 7) Bagaimana pengaruh digital marketing
terhadap keputusan pembelian melalui minat pembelian sebagai variabel intervening?.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitain ini
populasi terdiri dari pengunjung wisata kolam renang sebanyak 8879 orang periode
bualn Oktober-Desember. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling
diperoleh jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden.
Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner
Penelitian ini menggunakan analisis data meliputi analisis deskriptif dan Analisis Data
dengan Structural Equation Model (PLS).
Hasil penelitian diperoleh 1) service quality memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap minat pembelian ke Kolam Renang Rejosari Timur berdasarkan
nilai Tstatistik sebesar (5,283) dan nilai Sig. 0,001 < 0,05. 2) service quality memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ke Kolam Renang
Rejosari Timur berdasarkan nilai Tstatistik sebesar (4,862) dan nilai Sig. 0,005 < 0,05.
3) digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian
ke Kolam Renang Rejosari Timur berdasarkan nilai Tstatistik sebesar (5,322) dan nilai
Sig. 0,000 < 0,05. 4) digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian ke Kolam Renang Rejosari Timur berdasarkan nilai
Tstatistik sebesar (6,450) dan nilai Sig. 0,000 < 0,05. 5) minat pembelian memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ke Kolam Renang
Rejosari Timur berdasarkan nilai Tstatistik sebesar (5,470) dan nilai Sig. 0,002 < 0,05.
6) service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian ke Kolam Renang Rejosari Timur dengan melalui minat pembelian dengan
pengaruh tidak langsung spesifik (Spesific Indirect Effect) berdasarkan nilai Tstatistik
sebesar (5,342) dan nilai Sig. 0,000 < 0,05. 7) digital marketing memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ke Kolam Renang Rejosari Timur
dengan melalui minat pembelian dengan pengaruh tidak langsung spesifik (Spesific
Indirect Effect) berdasarkan nilai Tstatistik sebesar (4,321) dan nilai Sig. 0,003 < 0,05.
Kata Kunci : Service Quality, Digital Marketing, Minat dan Keputusan Pembelian