DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MINAT MEMBELI KOSMETIK PADA REMAJA PUTRI
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Sultan Agung
Author
Legowati, Satria Puri
Subject
BF Psychology 
Datestamp
2018-01-23 05:23:24 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kaitan hubungan antara citra merek dan loyalitas pelanggan dengan minat membeli kosmetik pada remaja putri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah siswi perempuan SMA negeri 2 Semarang dengan menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tiga skala yaitu skala citra merek, skala loyalitas pelanggan dan skala minat membeli. Berdasarkan hasil uji hipotesis pertama dengan teknik regresi linier berganda dihasilkan korelasi (Ry(1,2) sebesar 0,892, Fhitung 323,592 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05). Hasil tersebut menunjukkan bahwa Ada hubungan antara citra merek dengan loyalitas pelanggan terhadap minat membeli kosmetik pada remaja putri. Citra merek dan loyalitas pelanggan pada penelitian ini memberikan sumbangan efektif sebesar 80% yang dapat dilihat dari koefisien determinasi (R2) sebesar 0,792. Hipotesis kedua dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan teknik korelasi parsial. Uji hipotesis kedua untuk mengetahui hubungan antara citra merek dengan minat membeli kosmetik pada remaja putri. Hasil perhitungan menunjukkan nilai korelasi rIy = 0,877 dengan taraf signifikan p = 0,000 (p < 0,05). Hasil ini menunjukkan hipotesis kedua dalam penelitian ini diterima. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara citra merek dengan minat membeli kosmetik pada remaja putri. Hipotesis ketiga untuk mengetahui hubungan antara loyalitas pelanggan dengan minat membeli kosmetik pada remaja putri. Hasil perhitungan menunjukkan nilai korelasi rIy = 0,396 dengan taraf signifikan p = 0,000 (p < 0,05). Hasil ini menunjukkan hipotesis ketiga diterima. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara loyalitas pelanggan dengan minat membeli kosmetik pada remaja putri. Kata Kunci : minat membeli, citra merek, dan loyalitas pelanggan 
Institution Info

Universitas Islam Sultan Agung