Abstract :
Persaingan perdagangan yang semakin kompetitif dalam meningkatkan
pelayanan kepada pelanggan, menjadi pendorong bagi pengusaha jasa kecantikan
yang memberikan pelayanan kepada konsumen, untuk memperbaiki kualitas
layanan dan produknya. Dalam perdagangan, promosi adalah suatu kegiatan untuk
menarik minat konsumen terhadap produk yang dijual. Salon Bricela adalah salon
kecantikan khususnya bagi wanita. Salon Bricela memiliki berbagai jenis jasa
perawatan yang ditawarkan untuk menarik konsumen. Menjamurnya salon dan
spa yang ada di kota Mataram, berdampak bagi salon Bricela. Karena itu, Bricela
salon membutuhkan media promosi yang berbeda dari yang lain dengan konsep
media bantu promosi dengan teknik cinematic, nantinya produk-produk salon
bricela akan divisualisasikan kedalam video dengan teknik cinematic agar lebih
menarik dan lebih mudah dipahami, sehingga bisa meningkatkan eksistensi salon
bricela di kota mataram.
Tujuan dari pembuatan skripsi ini untuk membuat media promosi dalam
bentuk video dengan Teknik Cinematic untuk mempromosikan produk pelayanan
perawatan Spa milik Salon Bricela yang selama ini belum dikenal luas
masyarakat.
Hasil yang didapatkan dari penelitian ini berupa video dengan Pemanfaatan
Teknik Cinematic Sebagai Media Bantu Promosi Digital dimana informasi yang
ditampilkan pada video promosi salon bricela ini meliputi jenis – jenis perwatan
dan produk – produk kecantikan yang digunakan untuk perawatan Spa di salon
Bricela.