DETAIL DOCUMENT
PERANCANGAN BARANDING CORPORATE IDENTITY USAHA AYAM BERTELUR PAK HAJI SAHIPUDIN KECAMATAN BATUKLIANG KABUPATEN LOMBOK TENGAH
Total View This Week3
Institusion
STMIK Bumi Gora
Author
PUTRA, ZULFADLI DWIALDE
Subject
TT Handicrafts Arts and crafts 
Datestamp
2021-08-26 08:46:42 
Abstract :
Desa Bujak, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah sudah ada tiga usaha ayam petelur didirikan. Dua usaha ayam petelur lain sudah memiliki identitas pada usaha ayam petelur masing-masing, sedangkan pak Haji Sahipudin sendiri yang belum memiliki identitas untuk usaha ayam petelur. Sebuah identitas selalu identik dengan sebuah logo. Di zaman modern ini logo merupakan suatu hal yang tidak terlepas dari produk, jasa, lembaga, maupun organisasi. Karena berkat logo produk, jasa , lembaga, maupun organisasi dapat dikenal oleh masyarakat luas. Dengan demikian identifikasi masalah mendapatkan sebuah rumusan masalah yaitu, Bagaimana membuat branding corporate identity yang tepat untuk identitas usaha ayam petelur Haji Sahipudin. Tujuan dari perancangan ini agar usaha ayam telur Haji Sahipudin mendapatkan sebuah identitas. Manfaat dari perancangan corporate identity ini agar pemilik usaha mendapatkan identitas untuk usahanya. Dalam penelitian dan perancangan ini, penulis menggunakan metode Design Thinking yang di populerkan oleh David Kelley dan Tim Brown. Hasil dari perancangan corporate identity ini adalah logo dan Stationery set (kartu nama, buku nota, stempel, topi, seragam kerja, mug, dan masker). Dan dengan kesimpulan Perancangan logo usaha ayam bertelur milik Haji Sahipudin lebih mendepankan unsur visual yang dimana setiap unsur memiliki makna dan filosofi terkait usaha ini, serta stationary yang di sertakan dalam perancangan ini, semua itu dipilih dan di sortir untuk kebutuhan pengurus dan transaksi jual beli telur ayam. 
Institution Info

STMIK Bumi Gora