DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DENGAN PERILAKU KONSUMTIF ONLINE SHOPPING PRODUK SKINCARE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Jakarta
Author
RIZKIA RATU ASTARI, .
Subject
Psikologi, Ilmu Jiwa 
Datestamp
2020-09-16 13:41:00 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan negatif yang signifikan terhadap kontrol diri dengan perilaku konsumtif online shopping produk skincare pada remaja akhir. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah wanita berusia 18-22 tahun berjumlah 342 responden (N=342) di Jabodetabek, dengan menggunakan teknik sampling yaitu non-probability sampling secara purposive sampling. Proses pengambilan data dilakukan menggunakan Instrumen, Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Kontrol Diri yang diambil dari teori Engel dkk dengan 17 butir pernyataan dan Skala Perilaku Konsumtif yang diambil dari teori Sumartono dengan 29 butir pernyataan. Uji analisis statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah uji analisis Pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan nilai F = -0,172 dan nilai p value = 0,001, yang berarti terdapat hubungan negatif yang signifikan antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif online shopping produk skincare pada remaja akhir di Jabodetabek. This study aims to determine whether there is a significant negative relationship with self-control with the consumer behavior of online shopping for skincare products in late teens. This research method uses quantitative methods. Subjects in this study were women aged 18-22 years totaling 342 respondents (N = 342) in Jabodetabek, using a sampling technique that is non-probability sampling by purposive sampling. The data collection process was carried out using instruments. The instrument used in this study was the Self Control Scale taken from the theory of Engel et al with 17 statement items and the Consumptive Behavior Scale taken from the Sumartono theory with 29 statement items. The statistical analysis test used to test the hypothesis of this study is the Pearson product moment analysis test. The results showed the value of F = -0.172 and p value = 0.001, which means there is a significant negative relationship between self-control and consumer behavior of online shopping for skincare products in late teens in Jabodetabek. 
Institution Info

Universitas Negeri Jakarta