Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh bintang iklan
terhadap intensi membeli Garnier Light Complete, (2) Pengaruh kepribadian
merek terhadap intensi membeli Garnier Light Complete, (3) Pengaruh
karakteristik produk terhadap intensi membeli Garnier Light Complete.
Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswi UNJ yang belum pernah
menggunakan produk Garnier Light Complete. Teknik pengambilan sampel
dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel
sebanyak 200. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji
validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab
hipotesis penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis deskriptif dan analisis
regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) bintang iklan memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap intensi membeli, karena telah didukung dengan
hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti terhadap 200 responden melalui uji
regresi linier berganda dengan taraf signifikan 0,05. Kemudian hasil uji tersebut
memiliki nilai signifikansi < 0,05 yaitu nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai
thitung sebesar 2,287 > ttabel 1,97. (2) kepribadian merek tidak memiliki pengaruh
signifikan terhadap intensi membeli, karena tidak didukung dengan hasil
penelitian yang dilakukan oleh peneliti terhadap 200 responden melalui uji regresi
linier berganda dengan taraf signifikan 0,05. Kemudian hasil uji tersebut memiliki
nilai signifikansi > 0,05 yaitu nilai signifikansi sebesar 0,880 dan nilai thitung1,151
> ttabel 1,97. (3) karakteristik produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
intensi membeli, karena telah didukung dengan hasil penelitian yang dilakukan
oleh peneliti terhadap 200 responden melalui uji regresi linier berganda dengan
taraf signifikan 0,05. Kemudian hasil uji tersebut memiliki nilai signifikansi <
0,05 yaitu nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai thitung 6,273 > ttabel 1,97.