DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN SELF EFFICACY TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Jakarta
Author
ANNISA NABILA FAUZI, .
Subject
Teori Ekonomi 
Datestamp
2020-09-08 19:32:42 
Abstract :
Annisa Nabila Fauzi, 8105161073. Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan Self Efficacy Terhadap Intensi Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Skripsi, Jakarta : Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Pendidikan Kewirausahaan, dan Self Efficacy terhadap intensi berwirausaha pada mahasiswa prodi Akuntansi FE UNJ. Penelitian ini membutuhkan waktu selama 6 bulan terhitung dari bulan Maret sampai dengan Agustus 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi terjangkau pada penelitian ini berjumlah 309 mahasiswa dengan sampel sebanyak 167 siswa. Sampel tersebut mengaju pada tabel Isaac dan Michael dengan teknik pemilihan responden menggunakan propotional stratified random sampling. Pengambilan data dilakukan menggunakan metode kuesioner dengan range skala likert. Variabel Intensi Berwirausaha (Y), Pendidikan Kewirausahaan (X1), dan Self Efficacy (X2) merupakan data primer yang didapat dari hasil penyebaran kuesioner penelitian.Teknik analisis data yang digunakan yaitu, pertama uji persyaratan analisis yang terdiri dari uji normalitas untuk Pendidikan Kewirausahaan, Self Efficacy, dan Intensi Berwirausaha sebesar 0,087. Hasil uji linearitas nilai Deviation of Linearity Pendidikan Kewirausahaan 0,251, Self Efficacy 0,886. Kedua uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Hasil uji multikolinearitas untuk nilai Tolerance 0,980 > 0,1 dan nilai VIF sebesar 1,020 < 10. Hasil uji heteroskedastisitas untuk Pendidikan Kewirausahaan sebesar 0,264 dan Self Efficacy sebesar 0,886. Ketiga uji regresi linear berganda dengan hasil persamaan Y= 26,028 + 0,272 + 0.386. Keempat uji hipotesis yang terdiri dari F-hitung dan Uji t. Hasil uji F dalam tabel ANOVA yaitu F-hitung 8,469 > F-tabel 3,05 . Hal ini berati terdapat pengaruh Pendidikan kewirausahaan, Self Efficacy dan Intensi Berwirausaha. Hasil Uji-t Pendidikan kewirausahaan adalah 3,127 dan untuk Self Efficacy 2,211. Hal tersebut berarti terdapat hubungan positif antara Pendidikan kewirausahaan terhadap Intensi Berwirausaha, terdapat hubungan positif antara Self Efficacy terhadap intensi berwirausaha.Kelima analisis koefisien determinasi (R2) dengan hasil sebesar 0,703 yang bermakna 70,3 % variabilitas variabel Intensi berwirausaha dapat dijelaskan oleh Pendidikan Kewirausahaan dan Self Efficacy. Kata kunci : Intensi Berwirausaha, Pendidikan Kewirausahaan, Efikasi Diri, Self Effjcacy Annisa Nabila Fauzi,8105161073. The Effect of Entrepreneurship Education and Self Efficacy on the Entrepreneurhsip Intention to Accounting Student, Faculty of Economics, State University of Jakarta. Script, Jakarta:Faculty of Economics, State University of Jakarta, 2020 This study aims to determine whether there is an influence between Entrepreneurship Education, and Self Efficacy towards entrepreneurial intentions in accounting students at the Faculty of Economics UNJ. This research takes 6 months from March to August 2020. The method used in this study is the survey method. Affordable population in this study amounted to 309 students with a sample of 167 students. The sample refers to the Isaac and Michael tables with the technique of selecting respondents using proportional stratified random sampling. Data is collected using a questionnaire method with a Likert scale range. Entrepreneurial Intention Variable (Y), Entrepreneurship Education (X1), and Self Efficacy (X2) are primary data obtained from the results of the distribution of research questionnaires. Data analysis techniques used are, first the analysis requirements test consisting of the normality test for Entrepreneurship Education, Self Efficacy, and Entrepreneurial Intention of 0.087. The results of the linearity test of the Deviation of Linearity in Entrepreneurship Education are 0.251, Self Efficacy 0.886. The two classic assumption tests consist of multicollinearity and heteroscedasticity tests. Multicollinearity test results for Tolerance value of 0.980> 0.1 and VIF value of 1.020 <10. Heteroscedasticity test results for Entrepreneurship Education by 0.264 and Self Efficacy by 0.886. The three multiple linear regression tests with the results of the equation Y = 26.028 + 0.272 + 0.386. The four hypothesis tests consisted of F-arithmetic and t-test. The F test results in the ANOVA table are F-count 8.469> F-table 3.05. This means that there is an influence of entrepreneurship education, self-efficacy and entrepreneurial intentions. The t-test result of entrepreneurship education is 3,127 and for Self Efficacy is 2,211. This means that there is a positive relationship between entrepreneurship education and entrepreneurial intentions, there is a positive relationship between self-efficacy and entrepreneurial intentions. Fifth analysis of the coefficient of determination (R2) with a result of 0.703, which me 
Institution Info

Universitas Negeri Jakarta