DETAIL DOCUMENT
INVESTIGASI CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PELAYANANTERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Jakarta
Author
INGGRID PAULINA KOSEGERAN, .
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-09-09 08:33:22 
Abstract :
Inggrid Paulina Kosegeran, 2020; Investigasi Celebrity Endorser dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M. & M. Edo Suryawan Siregar, S.E., M.B.A. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan kualitas pelayanan terhadap niat beli, dan kepuasan pelanggan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode survei dengan dengan instrumen berupa kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden dengan kriteria mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negeri Jakarta, fakultas ekonomi, dan menggunakan Shopee lebih dari tiga kali. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 24 dan Lisrel versi 8.8 untuk mengelola dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil analisis menunjukkn bahwa 1) Celebrity endorser memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli 2) Kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli 3) Niat beli memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan 4) Celebrity endorser memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan 5) Kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Kualitas Pelayanan, Niat beli, Kepuasan Pelanggan Inggrid Paulina Kosegeran, 2020. The Investigation of Celebrity Endorser toward Customer Satisfaction. Thesis, Jakarta: Marketing Management Concentration, Study Program S1 Management, Faculty of Economics, State University of Jakarta. Advisory Team: Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M. & M. Edo Suryawan Siregar, S.E., M.B.A. The purpose of this study is to determine the effect of celebrity endorser and service quality toward purchase intention, and customer satisfaction. The data collection method uses a survey method with the questionnaire as the instrument. The sample of this study are 200 respondents, Faculty of Economics University of Jakarta students, and using Shopee more than three times. Technical data analysis uses SPSS version 24 and Lisrel version 8.8 to process and analyze the result of the research. The results of the analysis shows that 1) Celebrity endorser has significant influence on purchase intention 2) Service quality has significant influence on purchase intention 3) Purchase intention has significant influence on customer satisfaction 4) Celebrity endorser has significant influence on customer satisfaction 5) Service quality has significant influence on customer satisfaction. Keywords: Celebrity Endorser, Service Quality, Purchase Intention, Customer Satisfaction 
Institution Info

Universitas Negeri Jakarta