DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SOCIAL INFLUENCE TERHADAP NIAT BELI PADA SHOPEE (SURVEI PADA MAHASISWA/I MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Jakarta
Author
SHERLY DITA AMANDHA, .
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-09-09 09:39:37 
Abstract :
ABSTRAK Sherly Dita Amandha, 2020, 1702517009, Pengaruh Social Influence Terhadap Niat Beli Pada Shopee (Survei Pada Mahasiswa/i Manajemen Universitas Negeri Jakarta). Karya Ilmiah. Program Studi DIII Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui gambaran tentang social influence dan niat beli pada Shopee. 2) untuk mengetahui pengaruh social influence terhadap niat beli pada Shopee. Pada penelitian ini diperoleh data hasil dari penyebaran kuisioner kepada 136 responden yang pernah mengakses atau menggunakan Shopee. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil dari analisis penelitian ini dapat diketahui bahwa social influence berpengaruh positif terhadap niat beli sebesar 60,2% dan 39,8% dipengaruhi oleh faktor lain seperti brand cognition, communicator credibility cognition, dan advertisemen execution cognition. Kata kunci: Social Inluence, Niat Beli ABSTRACT Sherly Dita Amandha, 2020, 1702517009, The Effect of Social Influence on Purchase Intention in Shopee (Survei on Management Student Universitas Negeri Jakarta), Scientific Paper, Marketing Management DIII Study Program, Faculty of Economics, Universitas Negeri Jakarta. The aims of this study to: 1) Know the description of social influences and purchase intention in Shopee and 2) know the effect of social influence on purchase intention in Shopee. The data obtained by questionnaire distributed to 136 respondents who had been accessing or using Shopee. The data analysis method is used simple linear regression analysis. The results of the analysis of this study can be seen that social influence has a positive effect on purchase intention at 60.2% and the rest at 39.8% is influenced by other factors such as brand cognition, communicator credibility cognition, and advertisement execution cognition. Keywords: Social Influence, Purchase Intention 
Institution Info

Universitas Negeri Jakarta