Abstract :
ABSTRAK
Sherly Dita Amandha, 2020, 1702517009, Pengaruh Social Influence
Terhadap Niat Beli Pada Shopee (Survei Pada Mahasiswa/i Manajemen
Universitas Negeri Jakarta). Karya Ilmiah. Program Studi DIII Manajemen
Pemasaran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui gambaran tentang
social influence dan niat beli pada Shopee. 2) untuk mengetahui pengaruh social
influence terhadap niat beli pada Shopee. Pada penelitian ini diperoleh data hasil
dari penyebaran kuisioner kepada 136 responden yang pernah mengakses atau
menggunakan Shopee. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis
regresi linear sederhana. Hasil dari analisis penelitian ini dapat diketahui bahwa
social influence berpengaruh positif terhadap niat beli sebesar 60,2% dan 39,8%
dipengaruhi oleh faktor lain seperti brand cognition, communicator credibility
cognition, dan advertisemen execution cognition.
Kata kunci: Social Inluence, Niat Beli
ABSTRACT
Sherly Dita Amandha, 2020, 1702517009, The Effect of Social Influence on
Purchase Intention in Shopee (Survei on Management Student Universitas
Negeri Jakarta), Scientific Paper, Marketing Management DIII Study
Program, Faculty of Economics, Universitas Negeri Jakarta.
The aims of this study to: 1) Know the description of social influences and
purchase intention in Shopee and 2) know the effect of social influence on
purchase intention in Shopee. The data obtained by questionnaire distributed to
136 respondents who had been accessing or using Shopee. The data analysis
method is used simple linear regression analysis. The results of the analysis of
this study can be seen that social influence has a positive effect on purchase
intention at 60.2% and the rest at 39.8% is influenced by other factors such as
brand cognition, communicator credibility cognition, and advertisement execution
cognition.
Keywords: Social Influence, Purchase Intention