Abstract :
ABSTRAK
Novia Jovanka. 1702517007. Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Wardah Exclusive Matte Lip Cream(Studi Kasus Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta). Program
Studi DIII Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) deskripsi celebrity endorser produk wardah exclusive matte lip cream, 2) deskripsi minat beli produk wardah exclusive matte lip cream, dan 3) pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli konsumen produk wardah exclusive matte lip cream. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi S1 dan D3 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang menggunakan produk wardah exclusive matte lip cream. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan uji hipotesis. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear sederhana dengan aplikasi SPSS versi 25 untuk pengolahan data. Penelitian ini membuktikan bahwa celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk wardah
exclusive matte lip cream dengan nilai t hitung > t tabel (8,541 > 1,984) dan sig 0,000 < 0,05 serta celebrity endorser memiliki pengaruh 47,2% terhadap minat beli.
Kata Kunci: Celebrity Endorser, Minat Beli.
ABSTRACT
Novia Jovanka. 1702517007.THE INFLUENCE OF CELEBRITY
ENDORSERS ON CONSUMERS PURCHASE INTENTION WARDAH
PRODUCTS EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM (Case Study On Student
Faculty of Economics, State University of Jakarta). Study Program DIII Marketing Management. Faculty of Economics. State University Of Jakarta.
This study aims to determine: 1) a description of celebrity endorsers products wardah exclusive matte lip cream, 2) a description of purchase intention
products wardah exclusive matte lip cream, and 3) the influence of celebrity endorsers on consumers purchase intention products wardah exclusive matte lip cream. The population of reaserach were students S1 and D3 of the Faculty of Economics State University of Jakarta who used products wardah exclusive matte lip cream. Sample of research total of 100 respondents. The method of research
uses descriptive analysis and hypotesis test. Data analysis techniques using the instrument test, classical assumption test, and simple linear regression anlaysis
with the application of SPSS version 25 for data processing. This research proves that celebrity endorser has an influence positive and significant to purchase
intention products wardah exclusive matte lip cream with t count > t table (8,541>1,984) and sig 0,000 < 0,05 and celebrity endorser has an influence 47,2% to purchase intention.
Keywords: Celebrity Endorser, Purchase Intention.