DETAIL DOCUMENT
PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW) DAN EKSPOSITORI SISWA SMP
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jambi
Author
FITRI, RIZKI AMALIA
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2020-02-18 07:09:21 
Abstract :
ABSTRAK Fitri, Rizki Amalia. 2019. Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Self Regulated Learning dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review) dan Ekspositori Siswa SMP: Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Dra. Roseli Theis, M.S., (II) Drs. Wardi Syafmen, M.Si. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika, Self Regulated Learning, PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review), Ekspositori Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review) dan ekspositori serta untuk melihat tingkat self regulated learning siswa setelah diterapkan strategi pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review) dikelas VII SMP Negeri 11 Muaro Jambi pada semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah The Non-equivalent Posttest-Only Control Group Design. Sampel yang diteliti sebanyak 54 siswa terdiri dari 28 siswa kelas eksperimen dengan strategi PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review) dan 26 siswa kelas kontrol dengan strategi ekspositori. Setelah diterapkannya strategi pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review) dan ekspositori didapat rata-rata nilai hasil kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas eksperimen 71,03 dan kelas kontrol 68,08. Bedasarkan hasil pengujian hipotesis dengan uji t didapat bahwa t_(hitung )
Institution Info

Universitas Jambi