DETAIL DOCUMENT
Analisis Keterlaksanaan Model Experiential Learning dan Korelasinya dengan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Kelas X SMA N 3 Kota Jambi
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jambi
Author
Permata Aditia, Yulisa
epinur, epinur
yusnidar, yusnidar
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2020-04-29 01:56:31 
Abstract :
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model experiential learning dan korelasinya dengan kemampuan berpikir siswa SMA N 3 kota jambi pada materi reaksi redoks tahun ajaran 2019/2020. desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu jenis mix metode triangulasi konkuren. dalam penelitian ini hanya menggunakan satu kelas eksperimen. sebjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN N 3 kota jambi. teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adlah puposive sampling. instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi keterlaksanaan model expriential learning oleh guru dan siswa serta tes esai kemampuan berpikir kritis siswa. korelasi keterlaksanaan model experiential learning dengan kemampuan berpikir kritis sebesar 0,78 dengan kategori kuat dan nilai KD sebesar 60,26% 
Institution Info

Universitas Jambi