DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Kelompok Referensi dan Efikasi Diri Terhadap Intensi Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jambi
Author
Arief, Hidayatul
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2020-05-13 02:21:46 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendidikan kewirausahaan, kelompok referensi, dan efikasi diri terhadap intensi berwirausaha pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur dan uji sobel dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data pokok. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi yang di dalam kurikulum Program Studinya terdapat mata kuliah kewirausahaan dan mahasiswa tersebut telah menyelesaikan mata kuliah kewirausahaan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 193 orang responden setelah dihitung menggunakan rumus Slovin. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan kewirausahaan, kelompok referensi, dan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha dan untuk pengaruh tidak langsung pendidikan kewirausahaan dan kelompok referensi memiliki pengaruh tidak langsung terhadap intensi berwirausaha melalui efikasi diri. 
Institution Info

Universitas Jambi