DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LOKASI, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI SALON YOES
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Jember
Author
Retnosari, Intan Diah
Subject
330 Economics 
Datestamp
2021-06-12 02:35:34 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari tiga variabel yaitu Lokasi, Harga, dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hipotesis dalam penelitian ini Lokasi, Harga, dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan secara simultan maupun secara parsial. Objek penelitian ini adalah pelanggan salon YOES Tanggul Kulon Jember yang memiliki jumlah populasi 100 responden menggunakan teknik sensus. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lokasi, Harga, dan Kualitas Layanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan Lokasi, Harga, dan Kualitas Layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kata kunci: Lokasi, Harga, Kualitas Layanan, dan Kepuasan Pelanggan 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Jember