DETAIL DOCUMENT
ANALISIS DAUR HIDUP PRODUK (PRODUCT LIFE CYCLE) DALAM MENENTUKAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) PADA ROTI CERIA JEMBER
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Jember
Author
Ridwan, Muhammad
Subject
330 Economics 
Datestamp
2021-06-18 01:53:04 
Abstract :
ABSTRAK Penelitaian ini bertujuan untuk mengetahui adanya produk roti dalam siklus hidup produk dan strategi bauran pemasaran saat ini sedang di laksanakan oleh Roti Ceria Jember yang mencakup produk, harga, tempat dan promosi. Untuk mengukur tahapan produk roti dalam siklus hidup produk dihitung dengan metode Polli and Cook menggunakan pendapatan penjualan roti dari tahun 2012 sampai 2016. Setelah mengetahui posisi siklus hidup produk roti, kemudian membandingkan dan menganalisis strategi bauran pemasaran yang saat ini dilaksanakan oleh Roti Ceria Jember dengan teori siklus hidup produk, sehingga peneliti nantinya akan menetapkan strategi yang alternatif pada tahap produk saat ini sesuai siklus hidup produk yang ada di teori. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan berdasarkan pengetahuan tentang produk roti, melalui wawancara, jurnal, dan lain sebagainya. Setelah melakukan perhitungan dengan metode Polli and Cook dalam siklus hidup produk, roti saat ini berada pada tahap pertumbuhan setelah melakukan analisa dan komparasi menurut teori. Jadi dapat disimpulkan bahwa strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh Roti Ceria Jember sesuai dengan strategi produk dalam tahap siklus hidup produknya saat ini. Kata Kunci : Strategi Bauran Pemasaran, Siklus Hidup Produk 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Jember