DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INEZ KOSMETIK (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Jember
Author
Safitri, Novita Dian
Subject
330 Economics 
Datestamp
2021-06-18 06:09:24 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden, menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa citra merek, kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Semua variabel independen memiliki nilai koefisien regresi positif, artinya semakin baik citra merek, kualitas produk dan harga maka kepuasan pelanggan akan semakin meningkat. Analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa bahwa 83.9% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh citra merek, kualitas produk dan harga. Sedangkan sisanya 16.1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan, seperti pelayanan, keragaman produk, atribut produk dan lain-lain. Kata kunci: citra merek, kualitas produk, harga dan kepuasan pelanggan 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Jember