DETAIL DOCUMENT
PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SALON SS AMBULU JEMEBER
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Jember
Author
Diantika, Reni
Subject
330 Economics 
Datestamp
2021-06-21 02:20:12 
Abstract :
ABSTRAK Tingginya persaingan dunia usaha khususnya dibidang jasa sehingga pelaku usaha dituntut untuk memberikan kepuasan kepada konsumen. Penelitian ini adalah bertujuan mengetahui pengaruh kualitas jasa yang meliputi bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiviness), jaminan (assurance) dan empati (emphaty) berpengaruh secara signifikan dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada Salon SS Ambulu Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Salon SS Ambulu Jember, dengan jumlah responden sebanyak 75 orang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 6 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. (1) Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linier berganda, menunjukkan bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), jeminan (assurance) dan empati (emphaty) berpengaruh secara signifikan dan positif sedangkan daya tanggap (responsiviness) berpengaruh secara signifikan dan negatif terhadap kepuasan konsumen pada Salon SS Ambulu Jember. (2) Menunjukkan bukti fisik (tangible), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiviness), jaminan (assurance) dan empati (emphaty) berpengaruh secara simultan dan positif terhadap kepuasan konsumen pada Salon SS Ambulu Jember. Kata kunci: Bukti Fisik (Tangible), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiviness), jaminan (Assurance), Empati (Emphaty) Dan Kepuasan Konsumen. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Jember