DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PENCANTUMAN GAMBAR BAHAYA MEROKOK DAN IKLAN ROKOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ROKOK PADA MAHASISWA LAKI-LAKI FAKULTAS EKONOMI PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER TAHUN 2013
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Jember
Author
Kristanto, Aditya
Subject
330 Economics 
Datestamp
2021-06-21 07:27:14 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini berjudul ?Pengaruh Pencantuman Gambar Bahaya Merokok dan Iklan Rokok Terhadap Minat Beli Konsumen Rokok (Studi kasus pada Universitas Muhammdiyah Jember)?. Penelitian ini adalah bertujuan mengetahui pengaruh pencantuman gambar bahaya merokok dan iklan rokok terhadap minat beli konsumen rokok di Universitas Muhammadiyah Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa laki-laki yang ada di Universitas Muhammadiyah Jember, metode penyampelan yang diterapkan adalah metode proportionate random sampling, mahasiswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 mahasiswa . Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 3 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian : 1) Menunjukkan bahwa variabel pencantuman gambar bahaya merokok berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen rokok di Universitas Muhammadiyah Jember dengan arah positif.; 2) Iklan rokok berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen rokok di Universitas Muhammadiyah Jember dengan arah positif. Kata kunci : Pencantuman Gambar Bahaya Merokok, Iklan Rokok, Minat Beli Konsumen Rokok 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Jember