DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Segmentasi Pasar Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi Online Di Kabupaten Jember
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Jember
Author
pramono, tri mukti agung
Subject
601 Philosophy and Theory of Technology 
Datestamp
2021-03-02 05:51:37 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan pada pelanggan transportasi online yang meliputi Grab dan Gojek di Kabupaten Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh segmentasi pasar geografis, segmentasi pasar psikografis dan segmentasi pasar demografis terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 140 responden dengan teknik purpossive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel segmentasi pasar geografis, segmentasi pasar psikografis dan segmentasi pasar demografis, semuanya berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari uji t diperoleh hasil segmentasi pasar geografis, segmentasi pasar psikografis dan segmentasi pasar demografis, semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Jember