DETAIL DOCUMENT
Peran Pemasaran Jasa Fotografi Pernikahan Di Akun Instagram @Lutfi_Alfiyan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Jember
Author
Hidayat, Mohammad Fahmi
Subject
301 Sociology and Anthropology, Human, Society 
Datestamp
2021-04-05 01:15:14 
Abstract :
Bisnis fotografi merupakanybisnis yang sangat menjanjikan, dimana foto merupakan produk utama dari bisnis ini. Bisnis fotografi membutuhkan promosi yang sangat besar tidak hanya melakukan penjualan atau promosi melalui cara konvensional karena cangkupan konsumennya hanya sebatas lokal dan kerabat saja.Namun dengan adanya media sosial yang mengandalkan foto menarik,maka banyak pembisnis fotografi yang memanfaatkan media sosial ini untuk menjaring pelanggan yang lebih luas dan lebih banyak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pemasaran jasa fotografi dengan menggunakan media sosial Instagram. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan observasi. Tahapan dalam analisis data meliputi reduksi data (reduksi data), penyajian data (penyajian data) dan penarikan kesimpulan dan verifikasi (penarikan kesimpulan / verifikasi). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap Lutfi Alfian yang menggunakan media sosial Instagram sebagai media promosi yang memiliki pengikut lebih dari 2200, kesimpulannya penggunaan media sosial Instagram untuk mempopulerkan dan mempromosikan jasa wedding fotografi, cukup efektif dan juga mendatangkan penghasilan tambahan bagi pemilik akun instagram @Lutfi_Aliyan. Lutfi juga mengatakan bahwa menggunakan strategi pemasaran dengan menggunakan Instagram lebih bermanfaat daripada menggunakan metode konvensional lainnya. Namun untuk segmentasi kelas atas, promosi harus dibarengi dengan pembuatan website untuk menjangkau pasar yang lebih luas. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Jember