DETAIL DOCUMENT
MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI PENINGKATAN KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN HARGA KOMPETITIF (STUDI KASUS PADA EGAS RESTO, CAFE, DAN CATERING JEMBER)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Jember
Author
ULUM, MISBAHOL
Subject
658 General Management 
Datestamp
2021-05-24 08:36:32 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Ega?s Resto dan Caterin Jember penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan melalui peningkatan kualitas produk (KP), kualitas layanan (KL), dan harga kompetititf. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui alat bantu berupa kuisioner terhadap 80 responden yaitu pelanggan Ega?s Resto dan Catering baik yang datang ke resto maupun yang melakukan pemesanan secara online (delivery order) dalam penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dari hasil penelitian membuktikan bahwa peningkatan kualitas prodak, kualitas layanan, dan harga kompetitif, berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil uji regresi linier berganda diperoleh angka pada koefisien deteminasi sebesar 0,909 dengan standart eror 0,378. Artinya peningkatan kualitas poduk, kualitas layanan, dan harga kompetitif mampu meninkatkan loyalitas pelanggan Ega?s Resto dan Catering hingga 91%, sedangkan sisanya 9% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain diluar penelitian. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Jember