DETAIL DOCUMENT
DAMPAK IKLAN MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HP SAMSUNG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Jember
Author
BAGASKARA, ARVIN
Subject
658 General Management 
Datestamp
2021-05-27 02:48:06 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis iklan melalui media sosial terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian Hp Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Muhammadiyah Jember. Penelitian ini deskriptif kuantitatif. Data primer diperoleh dari penyebaran secara langsung kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Muhammadiyah Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 75 responden. Data lainnya didapatkan dengan cara melalui observasi dan studi kepustakaan. Adapun metode yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa keputusan pembelian Hp Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Muhammadiyah Jember adalah variabel independen hasilnya yaitu Attitude Toward The Ad berpengaruh signifikan namun variabel keputusan pembelian, sedangkan variabel Ad Recall dan Clik Throught Rates tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Hp Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Muhammadiyah Jember. Kata Kunci : Attitude Toward The Ad, Ad Recall, Clik Throught Rates. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Jember