Abstract :
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Celebrity
Endorser, E-SERVQUAL, dan E-Word Of Mouth terhadap Keputusan pembelian.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Celebrity
Endorser, E-SERVQUAL, dan E-Word Of Mouth terhadap Keputusan pembelian
secara parsial. Teori yang dipakai pada penelitian ini adalah teori manajemen
pemasaran, teori kualitas pelayanan, E-SERVQUAL, E-Word Of Mouth dan teori
keputusan pembelian. Penelitian dilakukan konsumen @berahay.id. Jenis penelitian
deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling dengan
sampel 90 orang responden. Adapun sifat dari penelitian adalah penjelasan
(explanatory). Alat uji yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan
perangkat lunak SPSS versi 20.00. Hasil uji Celebrity Endorser mempunyai nilai
signifikansi hitung sebesar 0.005 dan lebih kecil dari 0.05 dan t hitung (2.905) > t
tabel (1.6628) yang berarti bahwa hipotesis Celebrity Endorser mempunyai
pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hal ini juga
menunjukkan bahwa Celebrity Endorser mempengaruhi Keputusan Pembelian yang
berarti semakin baik Celebrity Endorser akan berdampak pada semakin baiknya
Keputusan Pembelian. Hasil uji E-SERVQUAL mempunyai nilai signifikansi hitung
sebesar 0.000 dan lebih kecil dari 0.05 dan t hitung (10.547) > t tabel (1.6628) yang
berarti bahwa hipotesis E-SERVQUAL mempunyai pengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian diterima. Hal ini juga menunjukkan bahwa E-SERVQUAL
mempengaruhi Keputusan Pembelian yang berarti semakin baik E-SERVQUAL akan
berdampak pada semakin baiknya Keputusan Pembelian. Hasil uji E-Word Of
Mouth mempunyai nilai signifikansi hitung sebesar 0.005 dan lebih kecil dari 0.05
dan t hitung (2.861) > t tabel (1.6628) yang berarti bahwa hipotesis E-Word Of
Mouth mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian diterima.
Hal ini juga menunjukkan bahwa E-Word Of Mouth mempengaruhi Keputusan
Pembelian yang berarti semakin baik E-Word Of Mouth akan berdampak pada
semakin baiknya Keputusan Pembelian.