DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, E-SERVICE QUALITY, DAN E-WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (PADA KONSUMEN ONLINE SHOP BERAHAY.ID)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Jember
Author
Rahmawati, Ersa Aulia
Subject
650 Business 
Datestamp
2021-05-27 07:36:04 
Abstract :
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh Celebrity Endorser, E-SERVQUAL, dan E-Word Of Mouth terhadap Keputusan pembelian. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Celebrity Endorser, E-SERVQUAL, dan E-Word Of Mouth terhadap Keputusan pembelian secara parsial. Teori yang dipakai pada penelitian ini adalah teori manajemen pemasaran, teori kualitas pelayanan, E-SERVQUAL, E-Word Of Mouth dan teori keputusan pembelian. Penelitian dilakukan konsumen @berahay.id. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling dengan sampel 90 orang responden. Adapun sifat dari penelitian adalah penjelasan (explanatory). Alat uji yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan perangkat lunak SPSS versi 20.00. Hasil uji Celebrity Endorser mempunyai nilai signifikansi hitung sebesar 0.005 dan lebih kecil dari 0.05 dan t hitung (2.905) > t tabel (1.6628) yang berarti bahwa hipotesis Celebrity Endorser mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hal ini juga menunjukkan bahwa Celebrity Endorser mempengaruhi Keputusan Pembelian yang berarti semakin baik Celebrity Endorser akan berdampak pada semakin baiknya Keputusan Pembelian. Hasil uji E-SERVQUAL mempunyai nilai signifikansi hitung sebesar 0.000 dan lebih kecil dari 0.05 dan t hitung (10.547) > t tabel (1.6628) yang berarti bahwa hipotesis E-SERVQUAL mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hal ini juga menunjukkan bahwa E-SERVQUAL mempengaruhi Keputusan Pembelian yang berarti semakin baik E-SERVQUAL akan berdampak pada semakin baiknya Keputusan Pembelian. Hasil uji E-Word Of Mouth mempunyai nilai signifikansi hitung sebesar 0.005 dan lebih kecil dari 0.05 dan t hitung (2.861) > t tabel (1.6628) yang berarti bahwa hipotesis E-Word Of Mouth mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian diterima. Hal ini juga menunjukkan bahwa E-Word Of Mouth mempengaruhi Keputusan Pembelian yang berarti semakin baik E-Word Of Mouth akan berdampak pada semakin baiknya Keputusan Pembelian. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Jember