Institusion
Universitas Mulawarman
Author
Syawaldi, Andi Muhammad Evan
Sofia, Lisda
Rahmah, Dian Dwi Nur
Subject
Datestamp
2022-08-03 07:50:06
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan suasana kedai dengan keputusan pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 100 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala suasana kedai dan skala keputusan pembelian ulang yang telah diuji (tryout) pada 50 responden, skala suasana kedai terdiri dari 24 butir pernyataan dan memiliki nilai r terendah = 0.534 > r hitung = 0.300 dan nilai Alpha total = 0.956 > 0.600 sedangkan skala keputusan pembelian ulang terdiri dari 24 butir pernyataan dan memiliki nilai r terendah = 0.375 > r hitung = 0.300 dan nilai Alpha total = 0.946 > 0.600, artinya dari masing-masing validitas skala tidak terdapat pernyataan yang gugur dan memiliki nilai keandalan yang sangat andal. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi produk momen. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai r hitung = 0.672 > r tabel = 0.165 dan nilai p = 0.000 (p < 0.050), artinya bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara suasana kedai dengan keputusan pembelian ulang.