DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah
Total View This Week0
Institusion
Universitas Mulawarman
Author
Silfina, Dhea
Sofia, Lisda
Rahmah, Dian Dwi Nur
Subject
 
Datestamp
2022-08-04 00:51:20 
Abstract :
Keputusan pembelian adalah perilaku yang disengaja berdasarkan keinginan yang ditimbulkan ketika konsumen secara sadar memilih salah satu alternatif perilaku yang tersedia. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam proses mengambil sebuah keputusan untuk membeli suatu barang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk wardah. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah perempuan di Samarinda yang menggunakan produk wardah, dengan jumlah sampel 100 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis dengan bantuan program Statistical Packages for Social Science (SPSS) 25.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara kesadaran merek dengan keputusan pembelian produk wardah dengan nilai perhitungan yang diperoleh yaitu F hitung < F tabel (0.154 < 3.94) dan nilai p = 0.696 (p > 0.05). Kontribusi pengaruh (R2) kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk wardah adalah sebesar 0.002. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran merek memberikan kontribusi pengaruh sebesar 0.02 persen terhadap keputusan pembelian. 

Institution Info

Universitas Mulawarman